Kualitas Udara Tidak Sehat 

Firdaus MT Sebut Sekolah Diliburkan hingga Hari Senin 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT berbincang dengan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sementara Hamdani MS SIP usai melaksanakan salat Istisqo, Jumat (13/9/2019)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Hingga kini, kualitas udara di Pekanbar pada level kuning atau tidak sehat. Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga hari.Angka Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) hingga Kamis sore mencapai 123. Pemerintah Kota Pekanbaru pun meliburkan peserta didik hingga, Senin (16/9/2019)  mendatang. ''ISPU memang di bawah angka 200. Tapi kecendrungan ISPU di Pekanbaru naik,'' ungkap  Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT kepada wartawan Jum'at, (13/9/2019).Dijelaskan Firdaus, Pemerintah Kota sudah menambah libur sekolah bagi peserta didik selama dua hari ini. Namun kualitas udara tidak kunjung membaik, maka libur pun ditambah hingga hari Senin mendatang. ''Jadi anak-anak masuk Senin saja. Kepada orangtua, kita ingatkan anak-anak jangan beraktivitas di luar rumah,'' ajak Firdaus.

Firdaus juga mengingatkan agar para guru bisa memberi tugas kepada para peserta didik. Nantinya mereka bisa belajar selama libur sekolah.''Berikan mereka tugas, tugas baca atau PR. Intinya bagaimana membuat anak-anak ada aktivitas di rumah, mereka juga tidak ketinggalan pelajaran,'' ujar Firdaus. ISPU di level tidak sehat sudah berlangsung sejak tiga hari ini. Kondisi ini karena kabut asap masih menyelimuti Kota Bertuah.  Angka ISPU di Pekanbaru terus mengalami  kenaikan sejak Selasa kemarin. Awalnya ISPU berada di angka 111. Lalu meningkat menjadi 118 pada, Rabu kemarin. Sedangkan hari ini berada di angka 123. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar